Apakah Semua Produk Dapat Dipasarkan Lewat Internet?

Strategi Pemasaran Lewat Internet
BogorSEO.blogspot.com - Ajukan pertanyaan ini kepada mereka yang seringkali membahas seputar internet marketing, cobalah! Anda pasti akan menemukan jawaban yang beragam, serupa tapi sama, beda dikit, beda jauh, pokoke macem-macem lah. hehe

Pertanyaan pada judul di atas belum pernah mendarat ke saya, tapi saya justru sering mengingatkan kepada yang berkonsultasi mengenai pemasaran online maupun seputar SEO, saya sering bertanya balik kurang lebih seperti ini; 
"Produk bapak apa? Target marketnya siapa? Kompetitornya siapa? Rencana pemasaran yang sudah dibuat seperti apa? Sejauh ini apa yang sudah dan belum dilakukan? Mengapa melirik pemasaran online? Strategi online marketing mana yang sudah pernah dan belum dicoba? Kompetitor yang sudah online seberapa banyak? Dan perlu saya sampaikan bahwa tidak semua produk bisa dipasarkan online."

Saya sendiri justru sering heran sekali ketika ada yang konsultasi menanyakan bagaimana sih caranya nongkrong di Google? Mungkin gara-gara mereka sering nemu blog ini dengan KW; "konsultan seo" di SERP Google, "SEO di Bogor", Jasa SEO di Bogor, SEO Bogor, Konsultan SEO Bogor, atau apalah. Dimana mereka nemu blog geretongan macam ini nyempil diantara web-web para konsultan SEO lainnya. hehehe... 

So, apakah blog ini adalah blog utama bisnis saya? Jawabannya, NO! Ini hanya blog yang semula saya buat iseng-iseng, perasaan udah pernah cerita deh di post sebelumnya, coba cek di sini.

Kembali ke topik, pertanyaan di atas memang seringkali dilupakan, atau malah jadi boomerang bagi pelaku usaha, yakni mestinya jika dipasarkan online berpeluang produknya laku keras malah belum pernah dicoba dipasarkan karena kurangnya data yang Ia peroleh akan strategi pemasaran online yang baik dan benar. Juga sebaliknya, seringkali ada yang memaksakan menjual / menembus pasar tertentu yang sudah ketemu "titik jenuh", sudah banyak kompetitor, atau justru memang produknya itu tidak sama sekali dapat dipasarkan secara online.

Sip, semoga sharing singkat ini memberi masukan dan gambaran, jika da pertanyaan jangan sungkat gunakan form di atas kanan untuk menghubungi saya atau tim. Apabila ingin mengundang untuk mengisi training di perusahaan Anda, tim kami dapat menangani ragam topik terkait pemasaran online... atau... jika Anda ingin fokus ke pengembangan produk, sementara pemasaran online kami yang handle, itu pun tetap sangat mungkin kami lakukan sebagaimana memang kami lakukan salama ini.


Salam Berkelimpahan!

Tim AganSEO.net - Konsultan SEO Indonesia



Image Credit by: Youl Ben @Flickr

0 komentar:

Posting Komentar