Tips Promosi di Facebook, Twitter, dan Social Media Lainnya

Images: Social Media Marketing
BogorSEO.blogspot.com - Jika kita sudah memutuskan untuk benar-benar menjalankan sebuah kampanye pemasaran di internet (internet marketing) yang sukses, seyogyanya harus mempelajari tentang pemasaran di sosial media dimana beberapa tips sederhana dapat membuat hasil yang dapat mendorong bisnis lebih cepat berkembang dan tahan lama.

Hal yang harus diingat dalam promosi menggunakan social media adalah “bersabar dan kreatif”. Social media, apapun bentuknya adalah media Kita untuk lebih dikenal dan dipercaya, melalui ini, seharusnya hubungan positif antara penjual dan pembeli dibentuk. Ada pepatah dalam bisnis yang menyatakan bahwa “pelanggan akan lebih suka membeli dari orang yang mereka kenal dibandingkan dari orang asing”. Inilah alasan kenapa social media marketing (SMM) dianggap sangat penting, ini adalah pengganti “word of mouth” di jaman internet.

Berikut adalah beberapa tips yang kami kumpulkan dari berbagai sumber profesional sebagai dasar-dasar promosi di Facebook, Twitter dan social media lainnya.
  1. Berpartisipasi secara aktif: Ini akan membangun keeprcayaan yang lebih baik dengan menampilkan diri dan berpartisipasi aktif di social media.
  2. Konsisten: Konsisten dengan apa yang Anda sampaikan akan membuat target audience mendapatkan kesan Anda adalah expert di bidang jasa atau produk yang ditawarkan. Hal ini juga akan menjadi sebuah ciri khas yang membedakan Anda dengan pemasar lain.
  3. Memperluas wawasan: Bekali diri dengan berbagai pengetahuan berkaitan dengan semua konten, produk dan jasa yang Anda tawarkan.
  4. Konten berkualitas: Sediakan konten berkualitas dimana target Anda tertarik untuk membaca, mengetahui kemudian membaginya dengan orang lain. Jejaring sosial adalah tentang berkomunikasi dan berbagi.
  5. Mendorong orang untuk “share” atau menyebarkan berita: Seorang pelanggan yang puas akan menyebarkan berita kepuasannya pada orang lain. Untuk mendukung hal ini berikan service sebaik-baiknya.
Facebook dan Twitter merupakan dua social media terpopuler yang bisa dikatakan telah menjangkau hampir semua penduduk dunia dari segala lapisan. Tentu saja akan memiliki daya promosi yang lebih kuat dibandingkan yang lain. berikut adalah beberapa tips praktis promosi untuk Facebook dan Twitter.

Tips Promosi di Facebook
  1. Lakukan dengan lebih tertarget. Cari tahu tentang group yang berisi target pasar Anda dan mulailah melakukan pendekatan yang lebih halus.
  2. Berinteraksi positif. Tinggalkan umpan balik dengan komentar-komentar positif.
  3. Berbagi konten menarik, berkualitas dan bermanfaat dengan anggota group dan teman-teman Anda.
  4. Bangun Fan Page Anda dan lakukan interaksi dengan lebih intensif.
Tips Promosi di Twitter
  1. Memilih username yang mewakili jenis bisnis Anda. (Tergantung tujuan)
  2. Personaliasai twitter profil Anda. Pastikan informasi basic bisnis Anda tercantum dalam profil dan jangan lupa sertakan logo perusahaan pada backgorund.
  3. Memberikan nilai tambah untuk follower. Lakukan dengan banyak berbagi pengetahuan praktis, dan posting gambar intrusional. Sesuaikan dengan target audience Anda.
  4. Jangan melakukan spam.
  5. Berbagi konten orang lain. sebuah retweeting akun lain yang relevan dan berkualitas dapat membantu Anda menambah follower tertarget.

Semoga Bermanfaat!
Tim Bogor SEO


Photo credit by: jasonahowie @flickr.com

0 komentar:

Posting Komentar