Tips Belajar SEO Untuk Pemula Lebih Cepat

Bogor, bogorSEO.blogspot.com - Kemarin sempat membahas topik ini di kultwit pada akun Twitter baru saya, @AganSEO. Tiada lain membahas tips belajar SEO untuk pemula agar lebih cepat berhasil menguasainya. Sengaja saya garis bawahi karena itu bagian penting dari apa yang akan saya kemukakan di sini dan kemarin di Twitter. Pada akun tersebut saya banyak berkicau seputar hal-hal yang sangat mendasar terkait SEO bagi pemula yang ingin serius belajar. Terlebih lagi optimasi alat pencarian itu hal yang amat tidaklah pasti. Why? Karena optimasi alat pencarian / Search Engine Optimization (SEO) bukanlah sebuah ilmu sains yang jelas rumusan dengan penuh angka-angka. 

Menurut (terjemahan bebas) saya, SEO cocok disebut sebagai sebuah upaya yang memadupadankan antara ilmu (skill dan pengetahuan), seni, analisa, dan kesabaran dalam mengupayakan sebuah website agar berada di posisi strategis pada laman hasil pencarian untuk keyword-keyword tertentu yang berdasarkan tujuan dan kebutuhan. Semua ini saya namai S2AK (Skill, Seni, Analisa, Kesabaran).

Skill dalam bidang optimasi alat pencarian haruslah berbentuk keahlian yang terlahir dari hasil latihan yang dilakukan berdasarkan pengetahuan yang baik dan benar mengenai konsep SEO yang baik dan benar pula. Melakukannya dengan penuh seni dalam setiap tindakannya. Menganalisa dengan penuh ketajaman dan ketelitian tingkat tinggi. Dan kesabaran dalam melewati semua proses panjangnya itu sendiri. 

Hanya jika Skill Anda sudah terbangun dari hasil trial dan error, hasil ujicoba berbagai tehnik-tehnik SEO di dalam laboratorium pribadi, yang merunut pada teori-teori yang diyakini, maka saya jamin Anda bisa mengeluarkan sejuta seni dalam melakukannya. Setiap seni yang bernilai bagi setiap tindakan Anda. Dan terakhir, hanya jika Anda pun mau bersabar melewati setiap tantangan dalam proses pembelajarannya saya jamin Anda akan terlahir sebagai seorang "SEO Expert" dan akan mampu melahirkan ahli-ahli SEO dikemudian hari.

Empat paragraf pembuka di atas adalah kesimpulan dari isi kultwit saya kemarin, (jadi ini masih pembukaan, gitu? hehehe.... Iya!). Penasaran dengan is kultwit tersebut yang berisi tips SEO untuk pemula? ups maaf, maksud saya tips belajar SEO untuk pemula. Berikut kicauan-kicauan saya kemarin: (Baca di facebook silahkan mendarat di sini.)

Screenshot Kultwit Tips Belajar SEO untuk Pemula oleh Akang Sunda di @AganSEO Bag 1
Screenshot ke-2 Kulia twit tentang "Tips Belajar SEO untuk Pemula" oleh Akang Sunda di @AganSEO Bag 2

Untuk rekan-rekan yang ingin membacanya via facebook silahkan mendarat di sini. So, penutup dari saya. SEO itu konsepnya sederhana, tapi faktor penentunya sangatlah kompleks. Ia tidak memiliki rumus pasti bak matematika atau fisika. Ia menuntut kita untuk teliti dan pandai menyusun strategi.


Selamat Pagi!

0 komentar:

Posting Komentar