Jangan Sepelekan Kekuatan Blogging Platform Blogspot!

Logo Blogspot
BogorSEO.blogspot.com - Tanpa ragu lagi saya berani memberi pernyataan seperti pada judul postingan ini. Blogspot kini telah banyak mengalami perubahan, baik dari segi tampilan maupun fitur, penggunanya, templatenya, dan semuanya kini semakin kuat

Blogspot pula yang dulu memang memperkenalkan saya pada dunia blogging, sekitar 7 tahun silam. Platform yang dulu diakuisisi Google ini memang semakin dahsyat. Ya, di bawah Google, Blogspot semakin garang! Mau tahu kenapa? Tetap di sini! :)

Sejak mencoba kembali ke Blogspot setelah sekian lama saya tinggalkan lantaran beralih ke CMS Wordpress dan CMS sendiri, sekitar awal tahun 2013 ini. Saya dikagetkan dengan fakta unik tentang kekuatan Blogspot terbaru, optimasinya ternyata bisa jauh lebih cepat, prospek tertarget didapat jauh lebih cepat. Ya, penjualan ke perusahaan kami banyak yang datang dari free blog yang kami buat, tepatnya dari free blog yang dibangun menggunakan Blogspot. Alasan inilah yang membuat saya berani menyatakan seperti pada judul di atas.

Namun, sebaiknya memang sekalipun memiliki free blog dari blogspot yang posisinya sudah bagus, untuk bisnis tetap saja sebaiknya memiliki satu website / blog yang dibangun dengan TLD domain seperti .com, .net, atau .info. Sehingga free blog hanya digunakan sebagai dummy blog. Ini urusannya dengan branding dan membangun trust dari calon prospek Anda. Milikilah web yang sesuai dengan bisnis Anda, jika toko online sekurang-kurangnya milikilah dengan yang dibangun di atas CMS e-commerce seperti OpenCart, Prestashop, Magento, atau Wordpress pun tidak masalah. Jika Anda bergerak di usaha jasa, cobalah menggunakan Wordpress, itu sudah lebih dari cukup, banyak sekali keuntungan dan kelebihannya. Toh, biaya hosting tidaklah mahal, domain pun demikian. Murah! :)

Free blog yang Anda buat di atas platform gratis seperti blogger.com, wordpress.com, blog.com, atau platform lainnya bisa tetap Anda optimasi dari berbagai sisi sebagai pendongkrak situs utama Anda (Money Site). Hal ini memang bukan hal baru, ini metode lama yang sudah kolot sekali. Tapi, pada kenyataannya metode optimasi situs sekaligus promosi online seperti ini masih tetap bekerja dengan baik. Sebagai penutup, saya hanya ingin mengatakan satu hal: "Selamat mencoba!" :)


Salam Berkelimpahan!
Tim AganSEO

1 komentar:

  1. Blogspot telah memberi kontribusi yang besar bagi kami yang baru terjun ke dunia Blogging, salam kenal sobat :)

    BalasHapus