SEO Itu Seni yang Tak Terhingga

BogorSEO.blogspot.com - Kita akan sepakat jika SEO bukanlah meruapakan ilmu pasti, tidak ada rumus pasti di dalamnya yang jika dilakukan maka akan menimbulkan reaksi-reaksi tertentu. Jika kita berbicara mengenai SEO, satu tahun penuh pun jika dibahas setiap hari selama setahun itu, tidak akan ada habisnya. Hal tersebut bisa saja terjadi karena memang begitu banyak faktor yang berpengaruh terhadap SEO.

Sejak awal tahun 2008 saya sudah terjun ke dunia blogging, menulis di blog. Ini sangat menyenangkan dengan mengubah dari catatan harian di buku ke diary online dimana setiap orang bisa menyimaknya. Perkembangan ternyata sangat dahsyat, tahun 2011-2012 saya melihat pertumbuhan yang signifikan, sebagai salah satu contoh; dulu banyak sekali domain TLD yang masih bisa dipesan yang mengandung sebuah keyword terntentu yang relevan dengan produk dan jasa bisnis saya, sekarang, untuk mendapatkan domain yang mengandung keyword-keyword tertentu sudah sangat sulit. Hingga kini di tahun 2013 dan seterusnya.

SEO untuk Bisnis dan Marketing

SEO bisa kita hubungkan dengan kegiatan marketing, sebuah seni bagaimana membuat website kita mudah ditemukan di mesin pencari dengan kata kunci tertentu. Sebuah seni yang tak ternilai harganya. Satu kata kunci pun bisa membuat omset bisnis kita naik ribuan kali lipat. Ini bukan omong kosong, saya telah banyak membantu beberapa perusahaan mencapai hal tersebut. Ditambah rekan-rekan saya sendiri sudah banyak yang melakukan hal tersebut. Luar biasa memang, SEO sangat dahsyat jika dimanfaatkan untuk kegiatan bisnis. Seni yang bisa menargetkan sebuah pencapaian tertentu.

Untuk membayar sebuah pekerjaan SEO, perusahaan-perusahaan kelas kakap bahkan rela menggelontorkan dana ratusan juta rupiah, profesi Konsultan SEO dan Jasa SEO memang sangat menjanjikan, tetapi letak tanggung jawab yang diemban memang berat, selain kompetitor yang tumbuh dengan cepat dan mungkin melakukan teknik SEO untuk bisnisnya sudah lebih awal, maka di sinilah letak tanggung jawab praktisi SEO untuk dapat menaklukannya dan memposisikan website klien pada posisi yang sudah dijanjikan.

Seberapa Mudah SEO Itu?

SEO bisa dikata mudah, bisa juga tidak. Namun menurut saya SEO itu sendiri hal yang tidaklah rumit, karena kita tidak perlu mencampur cairan A dan B, atau menghitung dengan rumus yang pasti. Dengan cukup mengikuti apa yang diinginkan mesin pencari agar website kita berada di pemuncak, maka saya jaminweb bisnis Anda akan berada di pemuncak dalam kurun waktu tertentu. Adapun cara-cara yang ditempuh, itulah letak seni Anda melakukannya. Mulai dari konten, cara dan gaya penulisan konten yang berkualitas yang disukai baik oleh manusi maupun mesin pencari, dari segi struktur web yang disukai manusia dan mantap menurut mesin pencari, dari segi kekuatan offsite yang mudah dilakukan dan aman menurut mesin pencari, dan lain sebagainya. Maka, inilah letak Anda memikirkannya.

in house training SEO untuk perusahaan
Layanan In House Training SEO untuk Perusahaan dan UKM

Ingin konsultasi mengenai SEO / Internet Marketing / Website / Social Media Marketing atau membutuhkan jasa SEO profesional? Butuh proposal atau kami harus presentasi terlebih dahulu di perusahaan Anda? Silahkan hubungi tim saya melalui telepon di (0251) 9762619 atau SMS 0852 1221 0780 (SMS ONLY)

0 komentar:

Posting Komentar